JURNAL INTERNASIONAL DARI PNRI


PNRI dapat dikatakan sebagai sebuah tempat pustaka yang bisa dijadikan acuan untuk bahan bacaan atau penelitian. Namun tidak semua orang Indonesia dapat berkunjung ke tempat ini. Mereka yang di daerah pasti akan lebih memilih perpustakaan di provinsi atau kampus terkemuka. Namun hal tersebut hanyalah cerita lama. Kini semua orang bisa mengunjungi  PNRI. Tidak perlu repot ongkos transportasi, yang perlu dilakukan hanya membuka situs perpustakaan online PNRI di alamat  www.pnri.go.id...





Layanan Perpustakaan Referensi, Dokumentasi, dan Perfilman
Situs ini menyediakan berbagia koleksi digital. Dari mulai artikel, surat kabar, berbagai video dokumentasi, buku elektronik, manuskrip, buku langka, foto, sampai lukisan pun tersedia disini. Di perpustakaan online ini pun ada pilihan produk hukum yang berisi tentang undang-undang dan aturan pemerintah dan presiden yang terdokumentasikan dari tahun 1990. Perpustakaan online ini pun menyediakan majalah online yang sifatnya ilmiah. Majalah online tersebut bernama Visi Pustaka yang tentu akan sangat bermanfaat khususnya bagi kalangan akademis.
Tidak hanya tentang buku, lukisan, dan dokumentasi lain yang bermanfaat, perpustakaan online ini pun menyediakan situs khusus untuk dokumentasi perfilman. Informasi dari berbagai unsur perfilman, semisal sejarah, tokoh film, aktor dan aktris dapat diakses di situs yang beralamat di http://perfilman.pnri.go.id/. Tidak hanya menyangkut sineas yang terlibat dalam film saja, tetapi katalog semacam kliping artikel dan resensi pun tersedia di situs ini. Dengan adanya dokumentasi semacam ini, pengunjung khususnya yang mencintai film bisa mendapatkan banyaknya informasi  dari hanya sekadar akses ke situs ini.


Secara keseluruhan, situs www.pnri.go.id bisa menjadi alternatif situs yang bisa Anda kunjungi. Apalagi situs perpustakaan online ini sangat informatif dan mendidik. Terlebih lagi, adanya fasilitas pustaka digital yang bisa diunduh membuat situs ini bisa jadi acuan referensi. Tidak perlu lelah datang ke Jakarta jika Anda bisa mengaksesnya langsung dari rumah Anda. Mari terus membaca, apalagi banyaknya perpustakaan online yang tersedia termasuk situs binaan pemerintah ini. Ayo, berkunjung ke situs PNRI

About the author

Admin
Donec non enim in turpis pulvinar facilisis. Ut felis. Praesent dapibus, neque id cursus faucibus. Aenean fermentum, eget tincidunt.

0 komentar:

Copyright © 2013 Ari.K Blogspot and Blogger Themes.